Selasa, 23 November 2010

PIRACY

Pembajakan
adalah seperti tindakan perang yang dilakukan oleh pihak swasta ( tidak berafiliasi dengan pemerintah manapun ) yang terlibat dalam tindak perampokan dan / atau kekerasan kriminal di laut .

The term can include acts committed in other major bodies of water or on a shore . Istilah ini dapat mencakup tindakan yang dilakukan di dalam tubuh utama lainnya air atau di pantai . It does not normally include crimes committed against persons travelling on the same vessel as the perpetrator (eg one passenger stealing from others on the same vessel). Ini biasanya tidak termasuk kejahatan yang dilakukan terhadap orang-orang berjalan di kapal yang sama sebagai pelaku (misalnya satu penumpang mencuri dari orang lain pada kapal yang sama). The term has been used to refer to raids across land borders by non-state agents. Istilah ini telah digunakan untuk merujuk pada serangan lintas batas tanah oleh agen non-negara.

Piracy should be distinguished from privateering , which was authorized by their national authorities and therefore a legitimate form of war-like activity by non-state actors. Pembajakan harus dibedakan dari privateering , yang disahkan oleh otoritas nasional mereka dan oleh karena itu bentuk yang sah-seperti kegiatan perang oleh aktor non-negara. This form of commerce raiding was outlawed in the 19th century. Bentuk menyerang perdagangan dilarang di abad ke-19.


FILE SHARING

File sharing adalah praktek mendistribusikan atau memberikan akses ke informasi yang tersimpan secara digital, seperti program komputer, multi-media (audio, video), dokumen, atau buku elektronik. It may be implemented through a variety of ways. Ini dapat dilakukan melalui berbagai cara. Storage, transmission, and distribution models are common methods of file sharing incorporate manual sharing using removable media , centralized computer file server installations on computer networks , World Wide Web -based hyperlinked documents, and the use of distributed peer-to-peer networking (see peer-to-peer file sharing ). Penyimpanan, transmisi, dan model distribusi metode umum dari file sharing menggabungkan berbagi manual menggunakan removable media , instalasi file komputer server terpusat pada jaringan komputer , World Wide Web berbasis hyperlink dokumen, dan penggunaan terdistribusi -to-peer jaringan peer (lihat peer-to-peer file sharing ).

Tidak ada komentar: